Menarik ! Sekaligus menantang.

Hal pertama yang saya tanyakan kepada orang yang melamar kerja adalah alasan mereka memasuki bidang ini.
Jawabannya bisa bermacam-macam namun secara umum bersifat klasik, yaitu uang.

Saya tahu uang itu penting bagi kelangsungan hidup. Dengan uang kita membeli makanan, membayar tagihan dan memenuhi keinginan. Yang sudah menikah membutuhkan uang yang lebih banyak untuk membesarkan dan mendidik anak-anaknya. Saya juga membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Namun, uang bukanlah yang terpenting dalam hidup ini. Ada pasangan yang membutuhkan perhatian, ada anak yang membutuhkan kasih sayang dan ada diri kita yang membutuhkan aktualisasi. Sesuai dengan teori Maslow, ada kebutuhan primer, sekunder dan tertier. Jika semua kebutuhan dasar ini terpenuhi, apakah manusia akan bahagia ?

Kita membutuhkan tantangan untuk dihadapi, masalah untuk diselesaikan dan target untuk dikejar. Sesuatu yang menarik bagi kita, yang menantang kita mencapai potensi terbesar dalam diri kita. Syukurlah jika anda sudah menemukannya karena hal itu akan menjadikan hidup ini lebih menarik dan memberikan energi baru setiap hari.

" Membuat website itu menantang karena persaingannya keras, inovasinya cepat dan variasinya banyak. " Tiap perusahaan memiliki produk dan pasarnya sendiri. Begitu unik sehingga tidak ada satu website yang sama persis sekalipun menjual produk sejenis.

"Menjadi pembuat website menarik karena saya harus mempelajari hal-hal baru."Saya perlu mempelajari seluk-beluk produk yang dijual sebelum mulai mendisain website. Saya perlu tahu warna kemasan, fungsi, kelebihan, pesaing dan handling objection.

Alamat Membuatwebs Surabaya

Pembuat website ahli dalam koding, bahasa HTML, CSS, javascript dan multimedia. Tapi tidak menguasai produk yang dijual oleh kliennya. Tidak mungkin bisa membuat website yang menjual tanpa mengetahui perilaku konsumen dalam membeli produk tersebut. Faktor apa yang penting bagi mereka dalam membuat keputusan, manfaat apa yang diberikan produk klien kepada pembeli, bagaimana proses penjualan selama ini dan hal-hal lainnya yang tersirat di benak pembeli.

Memang tidak mudah, namun itulah faktor yang menentukan keberhasilan website. Dibutuhkan lebih dari sekedar disain dan keyword karena sesungguhnya kita berhadapan dengan manusia melalui layar sebesar 1024x800 pixel. Kombinasi gambar dan kata-katanya harus seimbang agar menyentuh jiwa dan mendorong tindakan.

Ahhh...sebenarnya saya ingin memperkenalkan diri lebih dalam lagi, tapi ada media yang lebih tepat, yaitu blog pribadi saya, Wapannuri.com. Salam hangat dari saya, Tuhan memberkati !