2 Alasan Membuat Website atau Toko Online

Mengapa anda tidak segera membuat website perusahaan anda ? Kami punya 2 alasan yang mungkin bisa membuka pemikiran anda. Pertimbangkan pendapat saya sejenak.

Alasan membuat website perusahaan

1. PERSIAPAN MENGHADAPI MASA DEPAN

Seperti apa dunia yang akan kita hadapi 5 tahun mendatang ? Perubahan apa yang akan terjadi ketika anak-anak kita masuk ke dunia kerja ? Bagaimana cara mereka bekerja ? Peralatan apa yang akan mereka gunakan sehari – harinya ?

Tidak ada yang bisa meramalkan masa depan dengan tepat, semuanya hanya perkiraan saja. Saya pun demikian, tidak dapat mengetahui dunia masa depan . Yang saya tahu pasti adalah website dan komputer. Saya memiliki keyakinan terhadap teknologi masa depan, teknologi yang akan merubah cara kita bekerja dan mencari informasi.

Informasi akan mudah dicari, kita sudah meninggalkan yellow pages. Kita mencari informasi melalui ponsel kita, update status melalui facebook, membroadcast melalui blackberry kita dan mencarinya melalui internet. Beberapa orang menelepon teman-teman lama mereka dan menanyakan produk yang mereka cari. Sisanya membeli koran dan mencarinya di iklan baris. Bagaimana dengan anda ? Apakah anda mulai mencari kebutuhan anda melalui PC tablet ?

Dunia semakin sempit, segala sesuatunya terhubung dengan internet. Dengan mengetahui nama saja kita bisa melihat foto – foto mereka di Facebook, apa yang sedang mereka kerjakan dari wall-nya dan informasi lainnya seperti nomer telepon, alamat email atau teman-teman mereka. Jika anda juga mendapatkan PIN Blackberry mereka, maka anda bisa tahu apa yang mereka kerjakan dalam 24 jam terakhir. Kita sudah menembus ruang dan waktu. Kapanpun dan apapun yang kita mau, tidak peduli dimana kita berada, asalkan ada koneksi internet segala sesuatu bisa kita dapatkan. Saat ini juga.

Masa depan websiteApakah produk anda muncul jika dicari melalui tablet atau handphone ? Apakah perusahaan anda sudah terdaftar di Internet ?

Apakah orang yang tahu nama produk anda juga tahu alamat serta nomer telepon anda ?

Apakah mereka yang berada di luar pulau bisa membeli produk anda langsung melalui internet ?

Parahnya, ketika orang mencari produk anda dari smartphone mereka, malahan produk kompetitor  yang muncul di layar ponsel mereka. Pelan tapi pasti, produk anda digerogoti pesaing ! Tinggal menunggu waktu saja anda akan tenggelam dan dilupakan.

 

2. MEMBUAT WEBSITE ITU MURAH

Berapa investasi yang harus anda keluarkan untuk membuat website. Ada dua jenis biaya yang harus anda keluarkan untuk membuat website perusahaan :

  1. Biaya sewa domain dan hosting, harganya bervariasi mulai dari Rp 185.000,00
  2. Biaya disain website, harganya sesuai dengan pengalaman webmaster

Biaya sewa domain dan hosting anda bayar setahun sekali. Rp 185.000,00 per/tahun. Saya ulangi sekali lagi, untuk meyakinkan anda bahwa saya tidak salah ketik, Seratus Delapan Puluh Lima Ribu Rupiah per tahun (Rp 185.000,00). Artinya, membuat website jauh lebih murah dari bayar parkir. Hanya Rp 500,00/hari. Lima ratus rupiah dapat apa ? Dapat website. Sungguhan kok. Anda bisa mulai membuat website dengan membaca “ Panduan 5 Langkah Membuat Website.”

Biaya disain website hanya anda bayarkan sekali saja. Sekali untuk selama-lamanya. Kalau biaya sewa hosting dan domain Rp 500,00/hari. Maka biaya disain website bisa kurang dari lima ratus perak perhari, tergantung seberapa lama anda ingin mempertahankan website milik anda. Bisa satu tahun, dua tahun, atau 10 tahun. Selama anda tidak ingin merubah tampilan website, maka anda tidak perlu mengeluarkan uang lagi.

Jasa Disain Website Murah Lama atau tidaknya proses pembuatan website tergantung juga dari kompleksitas produk anda, semakin banyak dan bervariasi, maka waktu pengerjaannya pun semakin lama. Tetapi dari pengalaman kami, rata-rata website yang kompleks bisa kami selesaikan dalam waktu 30 hari kerja atau satu bulan.

 

 

KESIMPULAN

Siapa saja bisa membuat website untuk produk mereka. Kita tidak pernah tahu darimana pembeli mengenal produk kita. Yang bisa kita lakukan adalah menangkap setiap peluang dan kesempatan yang ada. Jika anda bisa membeli sebuah Blackberry, maka anda pasti bisa membuat website.

Anda boleh puas dengan posisi anda saat ini, tetapi anda harus tahu diluar sana pesaing anda akan melakukan segala cara untuk menjadi pemimpin kategori produk mereka. Hanya waktu yang bisa menjawab pertanyaan mengenai masa depan kita dan perusaahaan kita. Sukses untuk anda !

Related Content