3 Alasan Membuat Facebook Page

Jika anda sukses berjualan melalui Facebook, maka anda perlu membuat website untuk memperbesar pasar anda. Jika anda sudah memiliki website, maka tambahkanFacebook for Business untuk meningkatkan nilai jual website anda. Website dan facebook memiliki pasar tersendiri yang seharusnya dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan cara menghubungkannya. Kami mempunyai 3 alasan penting mengapa anda harus membuat Facebook page.

hubungan website dengan facebook

1. MENINGKATKAN KEPERCAYAAN PEMBELI

Modal utama semua bisnis adalah kepercayaan, terlebih-lebih usaha online. Semua orang takut ditipu, sebagaimana pula anda sendiri tidak suka. Anda berhati-hati jika berbisnis dengan orang baru, meminta pembayaran dulu baru serah-terima barang.

Berjualan melalui media internet tidak pernah bertemu secara fisik atau bertatap muka. Anda tidak bisa yakin dengan alamat penjual, nomer telepon ataupun Pin blackberry mereka. Apakah anda bertemu dengan penjual beneran atau penipu ? Anda harus membayar mereka dulu baru menerima barang. Lebih jauh lagi, anda berada di kota atau pulau yang berbeda dengan si penjual.

tingkat kepercayaan sebuah websiteBagaimana anda menenangkan calon pelanggan baru anda ? Bahwa anda benar-benar ada, nyata dan hidup ?Bagaimana anda menilai suatu website ? Tanda-tanda apa yang anda lihat untuk membedakan penjual dengan penipu ?

Salah satunya adalah Facebook page dan jumlah like. 1.000 orang yang me-like suatu website memberi signal bahwa perusahaan ini benar-benar ada. 10.000 liker meyakinkan diri anda bahwa website ini bukan tipuan !

 

2. INTERAKSI LEBIH LANJUT

Segera setelah transaksi terjadi, anda menginginkan bukti ! Sekalipun banyak orang yang me-like website tersebut, anda tetap tidak 100% yakin. Tapi jauh lebih baik daripada membeli di website yang tidak memiliki facebook page for business. Anda menulis di wall, tentang konfirmasi pembayaran, menanyakan resi pengiriman dan mengharapkan respon cepat.

Setelah barang ditangan, anda memeriksa dengan cermat. Anda pun menuliskan testimoni di wall facebook mereka, memberikan apresiasi dan meyakinkan calon pembeli lainnya. Anda menyarankan teman – teman anda untuk juga membeli di anda.Bukankah ini pasar baru dan pemasaran dari mulut ke mulut yang ampuh ? Facebook menyebut istilah pemasaran ini sebagai Virality.

 

keuntungan facebook for business3. REPEAT ORDER

Semua orang sudah terbiasa dengan facebook, mereka membawa facebook mereka 24 jam sehari. Mereka memakai paket hemat Blackberry. Mereka melihat produk anda di website dan kemudian mengorder melalui facebook page anda. Itulah cara mereka berbelanja, suka atau tidak, hukum penjual-pembeli tetap sama. Pembeli adalah Raja ! Apa yang dimaui raja harus dituruti. Kalau anda tidak mau nurut sama raja, maka pembeli akan mencari penjual yang mau menjadikan mereka raja.

Bisnis internet adalah bisnis satu klik. Anda satu klik di atas pesaing anda atau satu klik di bawah pesaing anda. Untuk meng-klik membutuhkan waktu 1 detik saja ! Jika anda berpikir kehilangan 1 pelanggan, maka anda salah. Anda kehilangan ratusan pembeli potensial. Coba lihat berapa teman facebook anda ? Saya yakin tidak kurang dari 100 orang.

 

KESIMPULAN

Facebook Page atau facebook for business itu gratis. Mengapa anda tidak memanfaatkannya ?

Pemasaran melalui facebook berbeda dengan pemasaran melalui website. Pasar mereka berbeda. Facebook pasarnya terbatas teman ke teman tetapi konversi penjualannya bagus, sementara website pasarnya sungguh amat sangat super duper luas namun tingkat konversinya rendah. Menggabungkan kedua alat ini berarti memaksimalkan fungsi mereka sekaligus menutupi kekurangannya.

Related Content