Cara SEO Thread Kaskus Anda

Kaskus memiliki domain authority yang tinggi di mata Google. Artinya semua thread yang dibuat di forum jual beli kaskus memiliki kemungkinan besar muncul di halaman pertama SERP.  Jika lapak anda tidak muncul dengan keword yang mewakili produk anda, coba lakukan cara berikut ini :

Jual barang di kaskus dengan teknik SEO

 

TULISLAH DESKRIPSI PRODUK, JANGAN SUNDUL GAN

90% Newbie kaskus memulai thread pertamanya dengan bersemangat. Mereka memperkenalkan dirinya,  jenis  – jenis produk yang dijualnya, deskripsi barang dan cara pemesanan serta pembayarannya. Sampai langkah ini, anda menerapkan. cara menjual yang benar. Anda menunggu dan berharap ada pengunjung yang kesasar ke thread anda dan menelepon anda.

Menyundul di kaskus tidak ada manfaatnya dalam seoSehari, dua hari, tiga hari…. gak ada yang beli. Anda mulai mengerti bahwa sistem kaskus adalah menaruh thread anda ke halaman pertama setelah orang mengkomentarinya. Kaskuser lainnya pun melakukan sundul gan, sundul gan, sundul gan untuk mengakali sistem ini.

Anda pun mulai rutin menyundul thread anda, sehari sekali, dua kali sehari dan yang maniak bisa 7 kali sehari….

Namun, barang anda masih saja tidak ada yang beli. Setelah sebulan sundul gan anda pun putus asa dan berkata dalam hati, mbojay jualan barang di kaskus.  Sundul sundul tok tidak ada gunanya.

Menyundul di kaskus tidak ada manfaatnya dalam seoItulah kaskus newbie. Mereka menyangka menjual barang online itu mudah. Kaskus memang memiliki pengunjung yang luar biasa banyaknya dari Sabang sampai Merauke. Kaskus benar-benar forum jual beli di Indonesia. Tapi menjual barang di tempat yang ramai berarti persaingannya pun ketat. 

Dibutuhkan lebih dari sekedar “Sundul Gan” supaya lapak anda menghasilkan penjualan.

 

SEO THREAD JUAL BELI KASKUS

Google Panda mentarget konten tidak berkualitas. Halaman yang tidak menambah nilai bagi pengunjung website. Dan “Sundul Gan” dalam thread anda adalah sasaran si Panda ini. Memang menyundul akan membuat anda muncul di index jual beli kaskus, tetapi hanya sesaat saja. Beberapa menit kemudian thread anda akan ketendang kebelakang lagi.

Kabar baiknya, Google Panda bisa men-crawl halaman website  anda mulai karakter pertama sampai huruf terakhir thread jual beli anda di kaskus. Implikasinya, setiap pixel, setiap kata dan kalimat yang anda tulis memiliki potensi keyword. Semakin baik anda menjelaskan produk anda, semakin bagus pula thread anda di mata Google.

Sekarang, bagaimana cara men-SEO thread jual beli kaskus ?

Teknik SEO lapak jual beli kaskusPertama,  jangan melakukan SEO di halaman awal. Misalkan anda menjual Siomay, Risoles dan Susu kedelai di kaskus. Tulislah deskripsi produk anda dengan bahasa yang enak dibaca, mudah dipahami dan lengkap. Halaman ini untuk pengunjung, bukan untuk Google. Inilah landing page anda, disainlah sebaik mungkin supaya pengunjung betah.

Kedua, 1 halaman 1 topik untuk page 2 dan seterusnya. Mengapa harus satu topik perhalaman ? Tujuannya untuk memudahkan Goggle Bot mengkategorikan halaman anda dan mengurutkannya.

Halaman yang berisi tentang risoles saja akan dengan mudah dikategorikan ke database risoles Google, tentunya akan mengungguli halaman lainnya yang berisi tentang risoles dan siomay. Halaman yang berisi risoles mayonais, risoles roghut, dan risoles daging asap akan mengungguli halaman yang berisi tentang risoles saja.

Memang kedengarannya mudah, tetapi aturan risoles tadi tidak semerta-merta membuat thread jual beli kaskus anda selalu muncul di halaman awal. Ada 200 lebih sinyal yang dilihat google untuk mengurutkan hasil pencariannya. Sekalipun domain authority kaskus lebih tinggi daripada domain authority website yang khusus menjual risoles saja, masih ada kemungkinan website dengan domain authority rendah mengungguli domain authority tinggi. Itulah seni dan misteri SEO. That’s why I love SEO so much….

Terakhir, seimbangkan antara SEO dengan user experienceMuncul di halaman pertama tidak selalu berakhir dengan penjualan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi keputusan pembeli. Menjual secara online sama dengan menjual secara offline, toko yang terletak di jalan yang ramai tidak selalu penuh dengan pembeli. Tetap saja ada toko yang  sepi.  Demikian pula dengan toko online, traffic yang tinggi tidak selalu berarti penjualan yang besar pula. Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan pembeli online seperti disain yang ekslusif, kemudahan menu website, call to action yang jelas, informasi perusahaan yang jelas dan lainnya.

Cara ini tidak menambah nilai SEO dan user experience

 

KESIMPULAN

Traffic kaskus.com memang terbesar se-Indonesia. Tetapi jika dibandingkan dengan jumlah keyword yang diketikkan di kotak pencarian Google, pengunjung kaskus tidak ada apa-apanya. Setinggi-tingginya langit, di atasnya masih ada langit lagi.

Pasar internet terlalu luas untuk dikotak-kan harus ke kaskus saja. Anda harus meng-kombinasi-kan sumber daya yang ada untuk mendapatkan hasil maksimal. Menjual melalui kaskus memang menguntungkan. Apalagi jika dikombinasikan dengan website perusahaan anda. Lebih mantap lagi jika ditambah traffic dari Social Media seperti youtube, facebook dan blog.

Bisa anda bayangkan sebesar apa nantinya jika semua elemen ini anda manfaatkan secara maksimal ? Itulah yang menjadi tujuan kami, Spesialis pembuat website perusahaan.

Related Content