Mengenal Addon Domain, Satu Hosting Dua Domain

mengenal fasilitas add-on domain gratis

Banyak orang yang tidak mengenal fasilitas addon  domain yang didapatkan sewaktu membeli hosting. Add-on domain adalah penambahan website ke dalam hosting mereka. Gampangannya, anda bisa memiliki dua atau lebih website dalam satu hosting. Jumlahnya situsnya tak terbatas, bisa dua, tiga, lima atau sepuluh domain. Luar biasa bukan penghematan yang bisa anda peroleh dengan fasilitas ini.

 

PENGHEMATAN BIAYA HOSTING SEBESAR 100%

Sebagaiman yang kita ketahui, sebuah website terdiri dari domain dan hosting. Jika anda membeli paket website dari Jagoan Hosting, maka biaya yang anda keluarkan adalah Rp 300.000 (Rp 120.000 untuk nama domain + Rp 180.000 untuk sewa hosting).

Jika anda tidak mengetahui fasilitas Add-on ini dan memutuskan untuk membeli satu paket webiste lagi maka anda harus mengeluarkan investasi sebesar Rp 300.000. Jadi total pengeluaran anda untuk dua website perusahaan anda adalah Rp 600.000/tahun.

Sebaliknya, jika anda menggunakan fasilitas ini pada website baru anda, maka total biaya untuk kedua webiste anda adalah Rp 420.000,00 (120.000 + 120.000 + 180.000). Artinya anda telah melakukan penghematan sebesar  100% biaya hosting.

cara melihat add-on domain

2 Add On domain berarti anda bisa memiliki 3 website dalam satu hosting. 1 website utama anda, 2 website tambahan !

 

CARA MENGGUNAKAN ADD-ON DOMAIN

Cara termudah menggunakan fasilitas ini adalah membeli domain baru di tempat anda membeli hosting. Jika anda membeli domain di tempat yang berbeda dari tempat membeli hosting maka anda harus merubah nameserver-nya.  Caranya tidak sulit, cukup memasukkan nama servernya saja. Jika anda membeli di tempat yang sama, maka otomatis server hostingnya sama (tidak perlu dirubah).

Untuk mengaktifkan add-on domain ini anda hanya perlu masuk ke Cpanel dan memilih menu Add-on domain. Masukkan nama domain yang ingin anda tambahkan, ikuti petunjuknya dan selesai. Selamat, anda sudah memiliki dua domain dalam satu hosting.

cara menambah domain baru melalui Add On Domain

Related Content