Menghubungkan Website dengan Facebook dan Blackberry

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan traffic website perusahaan kita, salah satunya melalui facebook. Sedangkan cara lainnya menggunakan fasilitas broadcast Blackberry.  Teknologi yang ada seharusnya bisa kita manfaatkan untuk promosi produk kita secara cerdas dan profesional. Hubungkan website anda dengan Blackberry dan Facebook

Hubungan website, fb dan bb

TUJUAN

Ada dua tujuanmenghubungkan website perusahaan dengan Facebook dan  Blackberry:

  1. Meningkatkan traffic yang potensial
  2. Penyebaran informasi

Traffic potensial adalah pengunjung yang tertarik dengan produk yang kita tawarkan. Ada yang tertarik dan membeli sesekali, ada yang menjadi pelanggan tetap, ada yang menjadi supplier dan juga ada yang mengamat-amati saja karena memiliki bidang bisnis yang sama.

Dunia internet adalah dunia yang bebas terbuka. Semua orang bisa datang dan pergi semau mereka, dan tidak ada yang tidak bisa dilihat di internet.  Kita tidak bisa membatasi pesaing kita masuk dan melihat produk yang kita jual sama halnya mereka tidak bisa melarang kita untuk menjual barang dengan harga yang lebih murah. Yang terbaiklah yang menang, dan pembeli yang diperlakukan sebagai raja akan mendapatkan ganjarannya.

 

STUDI KASUS

Salah satu klien kami, www.SinarYong.com mencoba menghubungkan website mereka dengan facebook dan blackberry. Facebook page mereka biasanya digunakan untuk interaksi saja. Pembeli menanyakan produk-produk yang dijual di Sinar Yong atau informasi-informasi lainnya. Pada tanggal 28 Mei mereka men-share-kan salah satu artikel dari blog mereka melalui facebook dan Blackberry.

strategi promosi facebook

Rata – rata penyerbaran informasi mereka di Facebook 300-350 orang dengan 10-15 orang yang men-share.   Setelah melakukan posting Resep Rainbow Cake di wall, terjadi kenaikan yang cukup tajam, menjadi 700-800 orang dengan 20-26 orang yang meng-share.

Traffic website dari Blackberry

Dari 30 kontak yang terdapat dari Blackberry Sinar Yong, ada 19 orang yang membuka link website yang terdapat dalam broadcast mereka.  Berarti 63%.

Dari data Google analytics, kami juga melihat ada kenaikan yang cukup signifikan. Rata-rata 50-75 visitor tiap hari menjadi 150- 200 Unique Vistor yang mengunjungi website Sinar Yong.

Kenaikan traffic website dari promosi facebook

 

KESIMPULAN

  1. Hubungkan website anda dengan Facebook atau Blackberry untuk meningkatkantraffic potensial.
  2. Berikan informasi yang bermanfaat, benar dan fresh.
  3. Share-kan informasi tadi 2-3 kali seminggu melalui Blackberry dan Facebook.

Related Content