Cara SEO Pasca Panda Update

Cara SEO tradisional sudah tidak bisa diterapkan lagi di Google

Anda hanya perlu melakukan on page optimization dan menambahkan backlink berkualitas supaya website anda muncul di halaman pertama Google. Tulisan kali iniberfokus pada On Page SEO karena ini bidang keahlian kami.  Jangan mempraktekan cara ini karena sudah tidak ampuh lagi. Alogaritma Panda sudah merubah teknik SEO selamanya. Ya! Kami tegaskan sekali lagi….SELAMANYA !

 

TEKNIK SEO SEBELUM PANDA

Keyword, keword dan keyword. Untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian anda harus menempatkan keyword di tempat yang tepat, yang memiliki bobot tinggi, antara lain:

  1. Titel Tag
  2. Meta Description Tag
  3. URL
  4. Paragraf pertama
  5. Paragraf terakhir
  6. Nama Domain
Cara muncul di halaman pertama google

Karena faktor geo-location, hasil yang muncul di pencarian akan berbeda satu dengan lainnya

Pada beberapa kasus, memang teknik seo lama ini masih memberikan hasil. Namun 80% sudah tidak bisa diterapkan lagi. Hal ini disebabkan karena Google selalu mengupdate alogaritma-nya untuk menampilkan hasil pencarian yang lebih relevan.

Cara menempatkan keyword untuk SEO Google

Teknik Keyword pada konten untuk SEO

 

TEKNIK SEO SETELAH PANDA

Masih belum ada panduan yang jelas untuk mengatasi update panda. Semuanya serba belum pasti karena google mengupdate alogaritmanya sebulan sekali. Teknik SEO yang berhasil bulan ini belum tentu berhasil juga untuk beberapa bulan kedepan.

Matt Cutts, kepala google webspam, memberikan panduan yang jelas namun tidak teknis tentang target alogaritma panda, “Jangan mengejar alogaritma,  jangan membuat website untuk seo. Buatlah website untuk pengguna. Tambahkan nilai pada konten. Berikan solusi dan jawaban atas keyword yang diketikan oleh pengguna Google.” Dengan kata lain, inti dari update google, entah itu Panda, Pinguin atau Gajah, fokuslah pada user metric.

Jika anda bingung dengan istilah “user metric”, video dari Rand Fishkin ini akan menjelaskan dengan sempurna:

 

KESIMPULAN
Tujuan update alogaritma google adalah menampilkan hasil terbaik untuk keyword yang diketikan di kolom pencariannya. Terbaik berarti menjawab pertanyaan, memberikan solusi dan menambahkan nilai atau pengetahuan.

Related Content